Trik Cara Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Disaat ini memiliki rekening pribadi lebih dari satu dan dari berbagai bank bukanlah hal yang aneh dan ajaib, terlebih bagi penggiat transaksi jual-beli online, minimal pasti memiliki 2 rekening dari bank populer di Indonesia, biasanya BCA - Mandiri, hal itu ditujukan untuk kenyamanan pelanggan kita agar tidak terkena tambahan biaya adminsitrasi bank ketika transfer transaksi kita.
Namun dibalik itu, memang kita sebagai seller memanjakan konsumen, lalu bagaimana dengan kita sendiri yang ingin "mengumpulkan dana" dalam 1 rekening bank saja. pastinya ketika akan melakukan transfer akan makan banyak biaya. lumayan loh Rp 6500 bahkan ada yang Rp 7500 biaya sekali transfer antar bank.
Kayak ane nih, kalo ngelola beberapa rekening bisa abis diongkos transfer
misal saldo mau dijadikan 1 ke rekening Danamon, padahal saldo terbagi-bagi di BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BRI, BNI, Permata. bayangin saja berapa ribu rupiah yang abis buat transfer hahaha... dari kasus diatas Rp 6500x 6 = 39000.
Yah 39ribu akan terbuang sia sia untuk biaya transfer antarbank saja, sungguh mengenaskan bukan?

Nah ini sih berdasar pengalaman pribadi ane, buat mindah mindahin saldo ke Rekening Sendiri beda bank. tentunya trik transfer antar bank ini bebas biaya admin.
Triknya adalah memakai aplikasi OVO Premier (kalo reguler tidak bisa, harus upgrade dulu ya)

Caranya sangat mudah, kamu tinggal topup saja ke saldo OVO dari berbagai macam bank tadi.


Nah kalo sudah masuk saldo nya, tinggal kamu withdraw saja / penarikan uang, atau kalo mau ditarik tunai bisa juga datang ke booth/merchant ovo. di OVO ini untuk penarikan dan topup saldo TIDAK ADA BIAYA! dan satu lagi yang saya suka dari OVO, ketika kita klik transfer, detik itu juga uang masuk ke rekening kita, ngga harus nunggu berlama-lama bahkan hari jumat-sabtu-minggu pun kita bisa melakukan transfer, nda harus nunggu hari senin.


Sebenarnya bisa sih pakai aplikasi lain:
# gopay by gojek, tapi melalui gopay kamu kena biaya administrasi. untuk topup gopay sekali topup kena Rp 1.000 dan untuk penarikan kena Rp 2500. Transaksi penarijan dilayani senin-kamis saja. so, aku milih OVO yang simpel,free dan cepat ...
# Dana (bukalapak) ini aku belom bisa coba, memang sih topup gratis, dan ada menu withdraw tapi pas aku coba, ndak bisa
# Flip ID, aplikasi web yang memang khusus untuk menjembatani transfer antar bank (ane belum coba)

Kalo temen-temen gimana? ada pengalaman lain? yuk share di kolom komentar


kata kunci:
biaya transfer antar bank bca mandiri bri bni btpn jenius digibank dbs cimb niaga permata bni panin Indonesia, cara transfer antar bank bebas gratis admin

Posting Komentar

0 Komentar