Cara Membuat Rekening Koran/E-Statement Tahapan Xpresi BCA

Hola kawan , kali ini ane mau bahas mengenai apa itu statement bank alias rekening koran.
Mungkin kawan beberapa sudah tidak asing dengan istilah rekening koran / statement ini.
Rekening Koran/statement adalah Laporan Keuangan yang terjadi dalam rekening tabungan kita selama 1 bulan, baik transaksi masuk maupun keluar.

Biasanya rekening koran ini dibutuhkan kalo pas kita mau ngajuin kredit motor atau sejenisnya, mau bikin visa paspor, mau bikin kartu kredit juga butuh statement ini.
Untuk membuat rekening koran, kamu tinggal ke bank membawa buku tabungan dan identitas diri.
Lha sekarang bank malah menyediakan opsi waktu kita buka rekening dulu, hayo inget gak?
mbak CS bilang mau buka rekening pake buku tabungan atau tidak? kalo pake butab ada biayanya 😂😂😂😂, kayak ane bikin rekening simpel aja ga pake butab kayak Jenius BTPN, Digibank DBS, dan Tahapan Xpresi BCA
Permasalahannya sekarang kalo mau bikin statement tapi nda ada butab gimana?

Cara Membuat Rekening Koran Tahapan BCA Expresi

Kalo kamu butuh print-printan asli dari mbak-mbak CS BCA,
kamu tinggal datang saja ke CS BCA sambil bawa Kartu ATM kamu + KTP
nanti dibantu cetak rekening koran nya, pake kertas khas dunia perbankan itu.. tipis dan pake printer ekrek ekrek 😂

Namun, kalo ga perlu seformal itu, BCA (dan bank lain) Juga menyediakan layanan e-statement, yaitu laporan keuangan dalam bentuk PDF. Kalo ane sih praktis begini ya daripada kudu ke bank antriiiii.  Tinggal print sendiri beres dah.
caranya:

Cara Cetak E-Statement BCA:

1. Buka Situs klikbca, login

2. Pilih menu e-statement , Pilih mana yang mau di cetak tabungan ato deposito

3. Pilih Nomor Rekening, Bulan dan tahun lalu klik download.  Buka file PDf dengan Reader lalu print. simpel kan...
isi dari rekening koran elektronik semacam ini :


Mudah bukan?
Kalo bank lain ane rasa caranya hampir sama pastinya..



Loading...

Post a Comment

0 Comments