Gojek Go-Resto Berubah Jadi Go-biz, apa bedanya?

Malam-malam gini kebangun gegara udara sumuk bingits, iseng-iseng ane buka email, sapa tau ada email info duit masuk 😂, eee ternyata gak ada. Tetapi ada email yang menggelitik pengen dibuka 🤣, email dari Go-Jek. yang judulnya "GO-RESTO sudah berubah menjadi GO-BIZ! Yuk nikmati keuntungan tambahannya!"
kalo ane baca-baca kok kayaknya ada fitur baru yang ditambahkan dari go-resto, Secara default fitur go-resto masih sama:

  • Mengatur ketersediaan menu 
  • Mengelola status buka/tutup restoran 
  • Memonitor transaksi yang sedang berjalan
  • Mengatur jam operasional
  • Mengubah detail menu seperti nama, kategori, dan harga 
Cuman dikatakan di email, Bedanya aplikasi GO-BIZ datang dengan tambahan QR Kode yang akan memungkinkan restoran Anda menerima pembayaran GO-PAY dengan mudah. ane jadi penasaran untuk update aplikasi go-resto jadi go-biz.
Otw ke playstore, benar saja aplikasi go-resto dengan ciri khas topi koki warna merah dah ngga nongol, digantikan dengan etalase warna ijo 🤣

Setelah selesai install, emang sih tampilan dari go-biz lebih modern dan lebih sedap dipandang mata daripada yang dulu, dan terkesan lebih rapi. Biasanya posisi menu fitur aplikasi ada di sidebar sekarang jadi dibawah, semacam tampilan tokopedia / bukalapak.


Fitur Riwayat Transaksi sudah gak ada diganti dengan pembayaran, namun ane kok ndak liat ada tombol "QR Code" yang dijanjikan ya... setelah diingat2 ane kan baru jadi partner go-food doank belom go-pay 🤣, jadinya menu ndak nongol 😂

Oiya kalo mau cara buka/tutup toko di go-resto go-biz, biasanya kan tinggal slide samping kiri lalu klik, kalo sekarang harus pake beberapa kali klik gan, ente masuk ke tab pengaturan lalu baru klik tombol "buka / tutup toko"

Benar-Benar inovasi yang bagus dari gojek Indonesia, dulu awalnya cuman Go-Food yang minim fitur (merchant ga bisa ubah menu & jam buka sebebasnya), lalu menjadi Go-Resto untuk go-Food Partner (bisa edit menu sebebasnya) lalu sekarang di permudah lagi dengan hadirnya go-biz.. mantab lah...

Related Posts

0 komentar: