1 akun adsense dipasang untuk 2 atau banyak situs web/blog?

Bagi seorang pemula di bidang monetisasi blog dengan menggunakan google adsense tentunya masih banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan layanan iklan ini.
Mungkin terdengar konyol bin cupu pertanyaan ane ini bagi para mastah (master) senior di bidang per-adsense-an ini.
pertanyaan ane

"Bisakah satu akun google adsense dipakai dipasang untuk dua atau lebih web/blog yang kita kelola?"

Jawabannya adalah BISA. google memberikan keleluasaan bagi para publisher nya dalam melakukan distribusi iklan nya.

Nah, namun perlu diketahui juga bahwa si google ini memiliki aturan-aturan main yang sangat ketat dan tidak segan melakukan banned!

1 akun adsense banyak blog  apakah aman?

Lalu, dari beberapa saran temen blogger ane yang lebih senior, dikatakan bahwa "Jangan Meletakkan Telur pada wadah yang sama", apa maksudnya?
Mereka menyarankan untuk memisah akun googlr adsense untuk setiap situs yang dikelola, tidak ditaruh pada akun yang sama. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir resiko apabila akun kena banned.
Salah satu website kena banned, sudah hilanglah sudah, harus memulai dari awal semuanya. dan kita tahu, daftar google adsense itu tidak mudah.
hal itu akan terjadi kalo kita kelola iklan di satu akun saja.

Namun, resiko akan sedikit teratasi ketika setiap akun dibedakan, misal kita kelola 10 situs dengan akun adsense berbeda, salah satu ke banned maka kita masih punya 9 lagi.
Tapi ada hal juga yang perlu diingat, mendaftarkan akun baru di googlr adsense juga penuh perjuangan, sama halnya dengan daftar akun buat memisah website itu, tapi okelah berjuang sedikit untuk meminimalisir masalah dikemudian hari 🤣




Posting Komentar

0 Komentar