Kelebihan dan Kekurangan Belanja Kredit Online di Akulaku

Berbelanja melalui media internet a.k.a Online Shopping di era industri 4.0 ini memang makin gencar dan makin menjanjikan, bahkan dunia perbankan juga mengikuti trend industri 40, mereka menggunakan teknologi, hal ini ditandai dengan muncul nya berbagai fintech (financial Technology) dari perbankan biasa hingga yang berbasis dunia perhutangan / perkreditan, salah satunya adalah Akulaku Silvrr Indonesia (akulaku)

Akulaku adalah fintech pendanaan online yang juga menyediakan marketplacenya sendiri, tetapi mereka juga bekerjasama dengan beberapa marketplace semacam bukalapak, shopee. kamu bisa membayar belanjaan kamu melalui kredit akulaku langsung di aplikasi BL atau shopee. bagi yang masih bingung daftar akulaku masih ada promoan untuk member baru gratis voucher Rp 100.000
Kalo boleh jujur sih, belanja langsung di bukalapak/shopee harganya jauh lebih murah daripada kalo belanja via marketplacenya akulaku sendiri hehe... tapi terkadang kalo pas akulaku memberikan promo besar, harganya malah jauh lebih murah belanja via marketplace akulaku.
So, kalo mau irit, pinter-pinterlah kita sebagai customer dalam menentukan barang yang akan dibelanjakan dan juga marketplacenya!
AMATI - CERMATI - BANDINGKAN - EKSEKUSI
ane pernah beberapa kali belanja di marketplace akulaku dan cukup puas!

Ada beberapa kelebihan (plus) dan Kekurangan (minus) belanja di akulaku:

ini berdasarkan dari pengalaman ane ya

PRO:

1. Semua Barang yang ditawarkan di marketplace akulaku bisa dikredit
2. Kreditnya mudah karena tanpa ada survey
3. Limit kredit yang diberikan lumayan besar, waktu aku daftar pertama dapat limit 2juta
4. Memiliki banyak rekanan toko online
5. Transaksi pembayaran mudah, banyak metode pembayaran dari bank/virtual account hingga alfamart, 
6. Solusi kalo pas bokek
7. GRATIS ONGKIR!! kalo belanja di merchant akulaku / official store
8. Bisa dibayar secara kontan atau metode kredit

CONS:
(ini pengalaman ane ketika belanja via akulaku marketplace di toko rekanan langsung AL bukan BL/JD/SHPEE)
1. Pengiriman barang relatif lebih lama
2. Pernah tidak dikasih nomor resi, jadi susah tracking
3. Susah kalo mau chat ke penjual, sering terjadi chat tapi tidak dibalas
(ternyata bakulnya tidak online di AL, ane pernah konfirmasi order pembelian ane di AL tapi konfirmasi di BL karena chat di AL tidak direspon pelapak samasekali)
4. Tidak dicantumkan perusahaan kurir yang mengirim, jadi sering kesulitan mau indentifikasi dan tracking (tapi kalo ane udah apal format nomer resi perusahaan kurir, jadi gak begitu kesulitan)

Biasanya, kalo kita belanja di akulaku official mereka pakai kurir pengiriman ARK Express, tapi kalo toko rekanan, bisa pakai J&T atau JNE dan sebagainya.

Hampir tiap bulan aku selalu belanja di akulaku, entah hanya beli pulsa atau beli produk-produk tertentu. Oke, itu pengalamanku berbelanja di akulaku, apa pengalamanmu?




Posting Komentar

0 Komentar